Pages

Subscribe:

ShoutMix chat widget

Selasa, 17 Januari 2012

Menjadi Nomor 1 di Google Menggunakan Googleping

Saya lagi seneng nih bahas tentang SEO, kan ingat kata pepatah 'Trafik = Rezeki' (wah pepatah mana tuh, ngarang aja nih..   ). Untuk meningkatkan traffik atau kunjungan pada blog, salah satu cara dari sekian banyak cara yang diajarkan oleh master-master SEO adalah dengan teknik Ping. Ping dalam bahasa inggris berarti bersiul, jadi bisa diartikan kita memanggil mesin pencari untuk melirik blog atau artikel kita yang telah di ping, jadi mesin pencari lebih memprioritaskan artikel yang di-ping daripada blog atau artikel yang tidak di-ping, ngerti apa bingung nih Sob

Banyak di internet yang menawarkan jasa ping, dan yang sering saya pakai adalah Googleping . Contohnya Kaya' gini, waktu itu saya pernah melakukan ping setelah memposting artikel berjudul Aplikasi Pelacak Hantu Untuk Handphone , dan sesaat setelah mem-ping artike tersebut, saya cek di google dengan kata kunci Aplikasi Pelacak Hantu, dan yang muncul pada peringkat pertama dari sekian ribu hasil pencarian adalah artikel blog saya :


dan masih ada lagi artikel-artikel saya yang ada diperingkat pertama dan 10 besar hasil pencarian Google setelah melakukan ping dengan Googleping.

Langsung aja kita ke TKP bagaimana caranya ya Sob .

- Pertama, buka alamatnya di http://googleping.com/ . Setelah terbuka, isi kotak-kotak perintah disitu sesuai dengan blog Sobat, contohnya seperti dibawah ini:


- Terus, Klik tulisan Check All pada bagian Popular Choices, Blog Services dan Feed Services. seperti contoh gambar dibawah. Fungsinya adalah nantinya blog atau artike Sobat akan dikirim ke robot-robot pencari tersebut,


- Terakhir, Sobat klik deh button Send Ping yang ada dibagian bawah. Tunggu beberapa saat, karena Googleping-nya sedang bekerja 'bersiul-siul' ke Search Engine untuk melirik blog atau artikel Sobat yang baru diposting.


- Nanti akan muncul hasil ping yang sudah Sobat lakukan, itu menandakan blog atau artikel Sobat selesai di-ping, seperti tampilan ini:


- Nah, Sobat bisa tunggu deh beberapa saat blog bisa berada di peringkat pertama atau paling tidak 10 besar hasil pencarian google dengan kata kunci sesuai dengan blog artikel yang di-ping tadi. Mudah kan... ngopi dulu Sob biar ngga pusing .

Catatan:
- Lakukan ping sesaat setelah memposting artikel.
- Kualitas dan keaslian artikel juga menentukan apakah blog Sobat bisa nancap di peringkat teratas atau tidak setelah di-ping.

Segitu dulu ya Sob, doakan semoga saya diberi umur panjang biar bisa share yang saya tau lebih banyak lagi, amin.
 sumber : http://www.agusmunawar.com

0 comments: