Pages

Subscribe:

ShoutMix chat widget

Senin, 14 Februari 2011

tips membuat blog supaya banyak pengunjung

Blog banyak pengunjung ? Semua blogger sudah pasti senang kalau memiliki banyak pengunjung, terutama bagi blog-blog yang berbau bisnis, seperti blog saya ini. Membuat blog banyak pengunjung memang tidak mudah, apalagi bagi blogger pemula seperti saya ini. Perlu belajar kesana kemari menambah ilmu dengan berkunjung ke blog-blog yang sudah terkenal. Menurut ilmu yang saya dapat, ada beberapa tips membuat blog banyak pengunjung, antara lain :
  1. Sesuaikan Judul dengan Konten Sesuaikan Judul Blog dengan Konten, misal blog mengenai panduan membuat blog, buat artikel di blog yang berkaitan dengan seputar blog. Kalau mau membuat artikel di luar seputar blog, usahakan jangan terlalu banyak.
  2. Rajin Posting di Blog Sesering mungkin posting di blog, kalau yang ini setahu saya tidak cuma pengunjung yang senang dengan artikel yang terus bertambah. Tetapi Om Google juga senang dengan blog yang hidup, blog yang di pelihara oleh pemiliknya dengan rajin menambah postingannya.
  3. Rajin Berkomentar yang baik di Blog Teman Dengan komentar di blog ini terjadi hubungan saling menguntungkan. Bagi pemilik blog senang karena dengan semakin banyaknya komentar, berarti blognya ramai pengunjung. Bagi yang komentar juga di utungkan, karena akan menitipkan link di blog tersebut, berarti ada peluang link tersebut di kunjungi oleh pengunjung yang lain.
  4. Buat tampilan blog semenarik mungkin Tampilan yang menarik, membuat pengunjung tidak bosan berada di blog tersebut. Membuat tampilan menarik bisa dengan memasang jam, memasang kalender, membuat teks berjalan, membuat tulisan berkedip, membuat gambar melayang atau yang lainnya.
  5. Promosikan blog Dengan rajin mempromosikan blog, akan memperbanyak pengunjung di blog, seperti bertukar link dengan blog teman, memasang iklan yang gratisan ataupun yang berbayar seperti kumpulblogger, adsensecamp atau yang lain.

0 comments: